Social Icons

Hadits No. 1 (Mengikuti Sunnah Rasul)

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَا أَمَرْتُكُمْ بِهِ فَخُذُوهُ وَمَا نَهَيْتُكُمْ عَنْهُ فَانْتَهُوا



Dari Abu Hurairah, dia berkata: Rasulullah shallallahu 'alaihi wasalam bersabda, "Apa yang aku perintahkan kepadamu, maka kerjakanlah; dan apa yang aku larang bagimu, maka tinggalkanlah."  Shahih: Irwa' Al Ghalil (155 dan 314), Silsilah Al Ahadits Ash-Sahihah (850). Muttafaq alaih.

Nomor yang pertama adalah nomor hadits shahih ini, sedangkan nomor berikutnya adalah nomor hadits yang asli, yang saya maksud adalah nomor hadits pada kitab Sunan Ibnu Majah. Nomor yang pertama akan terus berhubungan sampai akhir kitab. Hal itu untuk menunjukkan jumlah hadits yang shahih. Sedangkan nomor yang kedua kadang-kadang terputus. Ini menunjukkan bahwa nomor yang tidak tersebut adalah nomor hadits yang asli, yang akan dicantumkan dalam kitab lain, yaitu Dha'if  Ibnu Majah. Misalnya, hadits nomor 19-20, nomor hadits (19) yang tidak tersebut adalah nomor hadits yang asli menurut penomoran kami yang terbaru dan cetakan kami yang ber-tahqiq. Sehingga hadits pertama yang akan Anda jumpai dalam kitab Dha'if  Ibnu Majah adalah dengan penomoran 1-19. Kami mohon perhatiannya.
 
--------------------------------